Bab 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan teknologi sangat berpegaruh terhadap perkembangan game, dimana perubahannya akhir-akhir ini makin pesat berkembang. Pada sekitar awal dekade 80-an, sebenarnya
sudah ada persaingan ketat antar perusahaan game dalam memasarkan produknya. Game yang populer dengan nama video
game ini hanya bisa dimainkan oleh satu atau dua orang pemain pada sebuah console. Pesawat televisi dibutuhkan sebagai
media tampilan. Jenis game-nya juga masih sangat sederhana
8
BAB 1. PENDAHULUAN 9
dengan gra k yang sangat kasar. Tampilannya mirip seperti
game dari bahasa program Java, yang bisa dimainkan di handphone sekarang ini. Perusahaan game yang terkenal pada saat
itu adalah Atari, Sega dan Nintendo.
Video game atau Console game ini adalah sebuah bentuk dari multimedia interaktif yang digunakan untuk sarana hiburan.
Game ini dimainkan dengan menggunakan sebuah alat yang bisa digenggam oleh tangan dan tersambung ke sebuah kotak alat
atau console. Alat yang digenggam tangan tadi dikenal dengan
nama joystick. Isinya adalah beberapa tombol-tombol sebagai
kontrol arah maju, mundur, kiri dan kanan, dimana fungsinya
adalah untuk berinteraksi dan mengendalikan gambar-gambar
di layar pesawat televisi. Game ini juga biasanya dimainkan
dengan memasukan sebuah keping CD yang bisa diganti-ganti
atau cartridge yang harus dimasukkan ke dalam game console.
1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis memberikan
perumusan masalah khususnya yang berkenaan dengan Game
Puzzle Dengan Menggunakan Arduino. Untuk itu penulis merumuskan masalah, sebagai berikut :
1. Bagaimana penjelasan tentang game?
BAB 1. PENDAHULUAN 10
2. Bagaimana penjalasan tentang teknologi game?
3. Bagaimana penjelasan tentang Arduino?
4. Bagaimana pemanfaatan perangkat Arduino terhadap game puzzle?
1.3 Tujuan
Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka yang menjadi tujuan pembahasan dalam buku ini adalah sebagai berikut:
1. 1. Untuk mengetahui apa penjelasan tentang game secara
luas.
2. Untuk mengetahui apa penjelasan teknologi game secara
luas.
3. Untuk mengetahui perangkat arduino secara luas.
4. Untuk mengetahui pemanfaatan perangkat arduino terhadap pembuatan game
Tidak ada komentar:
Posting Komentar