Welcome Text


SELAMAT DATANG DI BLOG NAUFAL ZUHDI ENJOY!!! .

Kamis, 19 Januari 2017

Desain Pemodelan Grafik dalam Penyajian Chart | BAB I


PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata desain bisa digunakan, baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, desain memiliki arti proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru. Sebagai kata benda, desain digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk benda nyata. Model adalah rencana, representasi, atau deskripsi yang menjelaskan suatu objek, sistem, atau konsep, yang seringkali berupa penyederhanaan atau idealisasi. Bentuknya dapat berupa model sik (maket, bentuk prototipe), model citra (gambar rancangan, citra komputer), atau rumusan matematis. Maka pemodelan adalah tahap dimana akan dibentuk suatu obyek. Obyek yang dibuat akan dibentuk seolah-olah menjadi nyata. Dengan proses desain, obyek tersebut akan dibuat menjadi 2D maupun 3D. Proses pemodelan ini memerlukan perancangan dengan beberapa langkah saat pembuatannya. Misalnya menentukan obyek apa yang akan dibuat, metode apa yang akan digunakan, serta animasi apa yang sesuai dengan tujuan pembuatan obyek tersebut. Gra k atau Gra s identik dengan suatu garis, titik, tanda, dan bentuk huruf, warna, ilustrasi, . Gra k merupakan cara membentuk bentuk huruf, tanda serta gambar menggunakan proses pencetakan. Gra k juga dide nisikan sebagai suatu pembuatan, penyimpanan serta manipulasi model dan citra. Jadi Desain Pemodelan Gra k adalah suatu proses menciptakan objek berupa citra (gambar rancangan, citra komputer) yang dibuat untuk informasi, ilustrasi, atau hiburan yang dibuat melalui aplikasi komputer.

BAB 1. PENDAHULUAN

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis memberikan perumusan masalah khususnya yang berkenaan dengan Desain Pemodelan Gra k dengan Penyajian Chart. Untuk itu penulis merumuskan masalah, sebagai berikut :
1. Apa saja unsur dari desain pemodelan gra k?
2. Apa saja macam macam dari chart?
3. Bagaimana hubungan unsur desain pemodelan gra k dengan chart?
4. Bagaimana pemanfaatan perangkat lunak terhadap unsur desain pemodelan gra k?

1.3 Tujuan
Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka yang menjadi tujuan pembahasan dalam buku ini adalah sebagai berikut:
1. 1. Untuk mengetahui apa saja unsur dari desain pemodelan gra k.
2. Untuk mengetahui apa saja mcam-macam dari chart.
3. Untuk mengetahui hubungan unsur desain pemodelan gra k dengan chart.
4. Untuk mengetahui pemanfaatan perangkat lunak terhadap unsur desain pemodelan gra k.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar